Generasi memimpin adalah salah satu
komponen yang paling penting dari rencana pemasaran setiap perusahaan.
Melakukan penelitian untuk menemukan lebih banyak pelanggan sewa mobil
Surabaya dan menargetkan pelanggan baru tidak hanya membuat bisnis
bertahan, tetapi juga dapat mendorong ke pemasukan baru bila dilakukan
dengan benar, tentu saja.
Tapi setiap kali anda mengkonversi klien
baru, hubungan pelanggan-perusahaan baru tidak harus menjadi satu
dengan batas waktu, tidak harus berakhir setelah kesepakatan itu
dilakukan. Karena komponen yang sama penting dari setiap rencana
pemasaran adalah retensi pelanggan, dan mengubah pembeli satu kali
menjadi pelanggan berulang. Dengan pendekatan yang tepat, orang-orang
yang dulunya skeptis untuk mencoba produk dan layanan anda dapat menjadi
duta terbesar image perusahaan dan membawa rujukan lalu lintas tak
berujung.
Apa tip anda yang terbaik untuk meningkatkan loyalitas pelanggan sewa mobil Surabaya?
1. Selalu Laksanakan Lebih Dari Yang Biasa
Pertama dan terpenting, memenuhi
kebutuhan pelanggan sewa mobil Surabaya, kemudian mengambil itu untuk
berbuat, melaksanakan dan lebih memberikan. Apakah anda memberikan
kiriman lebih cepat dari jadwal, melempar bonus atau kejutan dan
menyenangkan dengan fitur baru keren atau terus memberi lebih banyak.
2. Layanan Pelanggan Yang Baik
Mengutip email pelanggan baru-baru, Saya
sangat menghargai tanggapan anda bijaksana dan profesional. Saya tidak
mendapatkan bahwa banyak dari layanan pelanggan sewa mobil Surabaya.
Biasanya, itu omong kosong yang membuat tampak seperti saya telah
melakukan sesuatu yang salah. Hanya anda sendirian yang meningkatkan
persepsi saya sepuluh kali lipat. Seseorang harus ada untuk memberikan
tantangan dan bonus.
3. Perlakukan Pelanggan Seperti Anda Diperlakukan
Memberdayakan karyawan anda untuk
membantu pelanggan sewa mobil Surabaya cara mereka ingin dibantu. Kode
etik dan kebijakan perusahaan yang mendukung dialog dan pemecahan
masalah intuitif. Pelanggan ingin diperlakukan seperti manusia, bukan
angka penjualan semata.
4. Cobalah Transparansi
Jika anda mengacaukan, bersedia untuk
secara terbuka mengakui dan bertanggung jawab untuk itu. Selalu menjadi
nyata dengan orang-orang, dan memotong untuk tampilkan keinginan yang
tulus untuk memperbaiki, bahkan jika anda sudah melakukan pekerjaan yang
baik atau besar dalam melayani mereka. Pelanggan sewa mobil Surabaya
benar-benar menghargai semacam interaksi, terutama ketika anda
menunjukkan untuk memahami mereka dan benar-benar memberikan solusi atas
kesalahan yang anda lakukan.
5. Cintai dan Ucapkan Terima Kasih Kepada Pelanggan
Ucapkan Terima kasih kepada apa yang
membuat bisnis anda selama ini, karena anda perlu kejutan dan kagum
terhadap pelanggan sewa mobil Surabaya terbaik anda. Ini berarti
benar-benar memberikan kesan dan penghargaan kepada mereka tanpa alasan
tertentu dengan bijaksana.
6. Loyalitas Pelanggan Bekerja Dengan Imbal Balik
Jika mereka ingin menjadi pelanggan
setia kepada Anda, jangan lupa untuk setia kepada mereka. Fokus pada
inti anda dan mati-hidup dengan klien. Para pelanggan pinggiran akan
datang dan pergi, tapi inti anda akan tetap dengan melalui saat-saat
baik dan buruk. Membuat pelanggan sewa mobil Surabaya senang di semua
sisi yang menunjang . Jika perlu, berikan pelanggan dengan reward atas
loyalitasnya.
7. Membangun Hubungan Yang Lebih Luas Dengan Pelanggan
Jika waktu anda hanya berbicara dengan
pelanggan adalah ketika anda mendapatkan masukan atau memberikan
dukungan, sehingga anda benar-benar bukan hanya dibutuhkan saat
pelanggan sewa mobil Surabaya menginginkan tetapi lebih dari apa yang
pelanggan butuhkan. Membuat koneksi yang lebih luas sehingga membuat
seseorang yang anda inginkan untuk mencari. Sesuatu yang kecil, seperti
meneruskan sebuah artikel yang relevan, bisa cukup untuk menciptakan
hubungan yang positif, namun tetap menjaga mata anda keluar untuk
peluang yang lebih besar.
8. Ketulusan Dan Keseriusan
Kesetiaan pelanggan, menurut pendapat
saya, dibangun dan diperkuat dengan kejujuran. Tapi lebih dari
kejujuran, itu benar-benar tentang ketulusan. Klien atau pelanggan sewa
mobil Surabaya ingin melihat ke dalam mata anda dan tahu bahwa anda
tidak hanya berarti terhadap apa anda katakan. Mereka tahu bahwa semua
yang anda lakukan dan katakan adalah bagian dari siapa anda. Karena itu,
mereka tahu bahwa mereka dapat mempercayai anda, dan yang membuat
mereka setia.
9. Kirim Pesan Yang Jelas
Berapa banyak artinya bagi anda jika
pendiri atau presiden dari salah satu vendor menelepon untuk meminta
bagaimana bisnis anda lakukan, dan jika ada lagi yang bisa mereka
berikan untuk anda? Jangan mengatakan anda peduli, dan menunjukkan apa
yang sudah anda lakukan. Angkat telepon dan membuatnya nyaman pelanggan
sewa mobil Surabaya.
10. Buat Pelanggan Menjadi Istimewa
Membuat pelanggan sewa mobil Surabaya
merasa istimewa dengan memberi penghargaan kepada mereka atas
kesetiaannya. Sebuah hadiah ucapan terima kasih, akses ke sebuah acara
eksklusif, penawaran khusus, dan atau hadiah khusus liburan gratis
misalnya.
11. Jaga Image Pelanggan Terhadap Bisnis Anda
Saya percaya bahwa cara terbaik untuk
meningkatkan loyalitas adalah menawarkan orang apa yang mereka inginkan
dan butuhkan. Jika seseorang tidak pas untuk perusahaan anda atau mereka
tidak lagi membutuhkan layanan, maka anda katakan pada mereka informasi
yang benar. Jadi tidak hanya sejujurnya mereka pelanggan anda tetapi
buat mereka bukan hanya saja menjadi pelanggan setia anda. Anda juga
mampu untuk memenangkan hati pelanggan sewa mobil Surabaya yang saat itu
tidak membutuhkan produk atau layanan anda tetapi anda dapat memberikan
informasi yang tepat untuk kebutuhan mereka. Sehingga terjadi hubungan
psikologis antar anda dan pelanggan tersebut bukan hanya semata atas
produk dan layanan anda tetapi lebih dari pelanggan menghargai dan kagum
kepada anda.
12. Mendidik Pelanggan Anda
Anda dapat memberikan nilai yang besar
dan akibatnya mengembangkan loyalitas yang lebih kuat dengan pelanggan
sewa mobil Surabaya dengan mengambil waktu untuk mendidik mereka tentang
apa yang mereka butuhkan. Tentukan apa yang ingin anda kemukakan dan
kemudian menetapkan jadwal untuk interaksi rutin sehingga membangun
evaluasi internal dan eksternal bisnis anda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar